Home Tekno Penasaran dengan Aktivitasmu di WhatsApp? Cek Caranya di Sini

Penasaran dengan Aktivitasmu di WhatsApp? Cek Caranya di Sini

by Idnews
0 comment


Idnews.net, Jakarta – WhatsApp mungkin telah menjadi salah satu aplikasi penting yang kerap dipakai untuk berkomunikasi saat ini. Karenanya, wajar apabila aplikasi ini digunakan untuk menghubungi banyak orang, mulai dari orang terdekat hingga rekan kerja.

Dengan komunikasi yang begitu sering dilakukan, tidak jarang pengguna penasaran ingin mengetahui aktivitas yang dilakukannya lewat aplikasi ini. Mulai dari orang yang sering dihubungi, file yang dikirimkan, hingga grup chat yang diikuti.

Beruntung, WhatsApp kini memungkinkan pengguna mengetahui aktivitas komunikasi. Jadi, kamu dapat mengetahui langsung apa saja yang sudah dilakukan, termasuk pertukaran pesan, foto, hingga pesan suara.

Cara untuk mengetahui aktivitasmu di WhatsApp juga terbilang mudah, kamu dapat mengaksesnya langsung dari menu pengaturan. Nah, untuk mengetahui langkah lengkapnya, berikut ini ada informasi resmi dari WhatsApp yang diterima Tekno Idnews.net, Sabtu (15/2/2020).

1. Buka WhatsApp

2. Pilih Pengaturan/Settings dari Pojok Kanan Aplikasi

3. Setelah itu, akses Penggunaan Data dan Penyimpanan/Data and Storage Usage

4. Terakhir, pilih Pengunaan Penyimpanan/Storage Usage

Begitu menu itu terbuka, kamu akan melihat daftar lengkap grup yang diikuti, termasuk kontak yang sering kamu kirimkan pesan. Urutan paling atas biasanya menunjukkan orang yang paling sering dikirimkan pesan.

Namun perlu diingat, urutan ini diukur berdasarkan penyimpanan data di telepon. Karenanya, orang yang berada di urutan atas kemungkinan merupakan kontak yang paling sering kamu kirimkan pesan foto atau video, tidak hanya teks.

Selanjutnya, kamu dapat memilih kontak yang diinginkan untuk mengetahui aktivitas komunikasi yang sudah terjalin selama ada di WhatsApp. Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui siapa sebenarnya kontak yang paling sering kamu kirimkan pesan.



Sumber

You may also like

Leave a Comment